http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/tail2.gif

Selasa, 03 Februari 2015

Mengenal Doodle Art



Assalamualikum gan,iya gan N Roses :D oh kalo itu Gun ya-__-
Oke Haaaiii gan selamat datang di blog ane yang keren ini... Ini adalah post an pertama ane *bodoamat* Okelah langsung aja di post pertama ini ane mau bahas tentang DOODLE? What is the mean? Ada yang tau apa itu doodle? pasti pada atu dong.. iyakan?? Apa doodle?

Yaaa benar,itu..!!! Apa? Doodle dalam arti pendek artinya "mencoret". Iya,mencoret hal hal yang ada dalam pikiran si pembuat.Tapi gak asal coret loh wkwk.Mau tau gak? Asal doodle itu darimana?
Nih yaa Bekiccoott*ehh Cekidott..

Doodle itu berasal?
Pada tahun 1998, konsep doodle itu lahir ketika pendiri google, Larry Page dan Sergey Brin bermain dengan logo perusahaan untuk menunjukkan kepada pengguna google bahwa mereka sedang pergi menghadiri festival Burning Man di gurun Nevada..Lalu,Mereka memberi pesan tanda yang berupa tongkat diletakkan di belakang kata “OO” yang ada di dalam kata “Google”, dan revisi logo ini dimaksudkan sebagai pesan lucu untuk si pengguna google bahwa bos google saat ini sedang “pergi keluar kantor.” Gitu vroohh...Logo doodle pertama juga relatif sederhana. Ide dekorasi logo perusahaan dimaksudkan dalam rangka untuk merayakan lahirnya peristiwa penting.Misalnya,Ulang tahun tokoh terkenal dan hari besar negara negara di dunia.Dennis akhirnya diangkat sebagai kepala Google Doodler dan akhirnya aktivitas corat-coret mulai muncul lebih sering lagi serta tampil lebih teratur pada halaman beranda google.Suka kan? Eyahh dong,gasemua orang bisa nge doodling cuwk..:D

Nih contoh doodle bukan karya ane,ane masih tahap belajar bro,belum berani di post :D


 

Bahan untuk membuat Doodle ini juga mudah didapatkan dimana saja,kecuali dihati mantan gaada itu bro...wkwk ya,jadi bahan bahannya itu :

1.Kertas/Kanvas
  Ini adalah bahan utama untuk membuat doodle vroh,Boleh pake kertas HVS,Buku gambar atau kanvas,Saya sarankan lebih baik kanvas karna hasilnya pun lebih bagus untuk si doodle sendiri*ciyeeSendiri*

2.Pensil
 pensil ini buat sketsa dari bentuk si doodle ini mau dibuat tema apa dan itu terserah si pembuat.boleh pake pensil apa aja gan.kalo agan udah jago mau langsung pake pulpen juga boleh..namanya juga manusia kan yaa takut salah yaudalah yaa pake pensil aja ane saranin. :D

3.Spidol Warna
 Mau warna apa enggak itu terserah kalian,Tapi kebanyakan doodle itu diberi warna hitam.dengan spidol kecil boleh juga spidol besarseperti whiteboard,sesuaikan saja dengan kertas apayang kita gunakan untuk buat doodle ini.





 

 Kegiatan Doodle itu Disebut "Doodling".Tuh gan dari pada iseng galau nangis gajelas mendingan berkarya dengan doodle  :D kan bisa aja untuk kado ulangtahun sang temen*sorry gak nyebut pacar* karena ane sendiri masih Jomblo,Iya ane Jomblo dan ane bangga :D..Amsyong jadi curhat:D
Doain yah semoga ane jadi doodler terkenal dan kalian gak muak baca post an ane.Wkwkwk Gimana? Berani bikin doodle?Luangkan lah perasaan dalam Karya seni sehingga bisa berguna bagi orang jangan nangisin cowok yang gada gunanya :D wkwkw.Yookk kemon bikin doodle...Hahaha 

Mungkin itu aja post an  pertama dari ane semoga gak muntah abis baca ini,Terimakasih vroh..
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar